harga buis beton megacon Suruh Ungaran

Dalam suatu proyek pembangunan tentunya pemilihan material terbaik merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Untuk itu Pemilihan material dengan menggunakan pipa beton bertulang merupakan contoh material yang berkualitas terutama jika dilakukan untuk pembangunan konstruksi dan juga Teknik Sipil bawah tanah. Pipa beton bertulang merupakan jenis dari material yang terbuat dari beton pilihan dan langsung dibuat di pabrik beton.

Penggunaannya dapat dilakukan untuk berbagai macam jenis konstruksi besar dan konstruksi kecil. Dan kualitasnya sudah sangat terjamin karena pembuatannya terkontrol oleh pabrik langsung dan pemilihan material nya disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Perkembangan dari pembangunan yang ada di wilayah Suruh Ungaran telah banyak terpengaruh atas kehadiran dari pipa beton bertulang yang mana hingga sampai saat ini pipa beton bertulang sangat dibutuhkan.

Keunggulan Pipa Beton Bertulang di Suruh Ungaran

harga buis beton megacon Suruh Ungaran

Penggunaan dari pipa beton bertulang terutama pada area yang ada di Suruh Ungaran memiliki banyak sekali manfaat hingga kegunaan yang bisa langsung dirasakan dari pemasangannya. Berikut ini beberapa keunggulan dari pipa beton bertulang diantaranya:

  • Kekokohan dan kekuatan yang sangat tinggi sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari penggunaan untuk saluran air limbah, saluran sanitasi hingga untuk kebutuhan pembangunan gorong-gorong
  • Langkah pemasangan dan sistemnya yang cukup efektif dan efisien serta sangat cepat
  • Penyambungan yang sangat mudah untuk dilakukan karena kedap terhadap air sehingga hanya perlu menyambungkan antar ujung sambungan pada pipa beton
  • Memiliki bentuk bulat yang dapat mempermudah pengaliran air.

Informasi Pemesanan:

Telepon: ☎️ 0819 3299 8507

Alamat: Sinpasa Commercial Blok , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

E-mail: info@megaconperkasa.com

Website: https://megaconbeton.com/produk/pipa-beton-bertulang?v=b718adec73e0

Fungsi Pipa Beton Bertulang (RCP)

harga buis beton megacon Suruh Ungaran

RCP bertulang saat ini telah banyak digunakan terutama untuk pembangunan konstruksi bawah tanah atau pembangunan saluran air. Menggunakan pipa beton bertulang tentunya memiliki banyak fungsi dan kegunaan salah satunya adalah membuat jalanan atau pada suatu daerah bebas terhadap genangan air dan juga terbebas dari banjir ketika hujan turun.

Pipa beton bertulang juga memiliki fungsi sebagai saluran limbah tidak hanya untuk pabrik saja namun juga untuk tingkat rumah tangga. Pipa beton bertulang juga dapat digunakan untuk saluran yang mendukung sistem hidran pada kebakaran serta untuk desalinasi tanaman.

Proses Produksi Pipa Beton Bertulang

harga buis beton megacon Suruh Ungaran

Produksi dari pipa beton bertulang dimulai dari mutu beton yang harus dipilih secara khusus oleh pabrik beton itu sendiri. Tujuan utama dalam pemilihan tersebut adalah agar pembuatannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan seperti kebutuhan pada lapangan.

Untuk mendukung Tingkat keberhasilan pada penggunaan material pipa beton bertulang maka harus memiliki beberapa faktor yaitu diantaranya untuk pemilihan jenis pipa, tipe dasar pipa bending hingga tahap penimbunan serta pemeliharaan secara teknis. Dalam meningkatkan keberhasilan dari pemasangan pipa beton bertulang maka juga terdapat persyaratan yang harus dilakukan di lapangan diantaranya yaitu pengawasan, pemasangan yang sesuai dengan standar.

Spesifikasi Pipa Beton Bertulang (RCP) di Suruh Ungaran

harga buis beton megacon Suruh Ungaran

Keterangan
Spesifikasi
TipeTipe NR V Diameter 300 mm
Ukuran T (mm) x OD1 (mm) x OD2 (mm) x L eff (mm)50mm x 400mm x 470mm x 2500mm
Spesifikasisambungan socket dengan karet penyambung tipe NH (Socketed NH Joint with Rubber Gasket)
Mutu BetonMin K-500
Berat192 kg
HargaRp363.000
*harga dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan

Tabel Ukuran Pipa Beton Bertulang / Buis Beton

harga buis beton megacon Suruh Ungaran

Sumber: https://pipabetonmegacon.edublogs.org/