harga buis beton megacon Bergas Ungaran

Pada proyek pembangunan pemilihan material yang terbaik dan berkualitas merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Materi yang terbaik yang mana Banyak orang gunakan salah satunya untuk pekerjaan proyek dalam bidang teknik sipil dan konstruksi adalah penggunaan pembuatan bertulang atau RCP. Jenis dari pembuatan bertulang sendiri terdapat berbanyak pilihan dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan karena pipa ini langsung dibuat dari pabrik sehingga kualitasnya juga sangat terjamin.

Telah banyak sekali jenis proyek yang menggunakan pipa beton bertulang dari skala kecil ataupun skala besar. Kualitas dari pipa beton bertulang juga di kontrol di pabriknya sehingga pipa ini terjamin kualitasnya dan juga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan ukurannya. Perkembangan dari pembangunan untuk konstruksi terutama pada wilayah di area Bergas Ungaran saat ini sangat berkembang sehingga penggunaan pipa beton bertulang merupakan hal yang sangat dibutuhkan.

Keunggulan Pipa Beton Bertulang di Bergas Ungaran

harga buis beton megacon Bergas Ungaran

Jika dilihat dari wilayah di area Bergas Ungaran tentunya penggunaan dari pipa beton bertulang sudah memiliki banyak keunggulan yang bisa langsung dirasakan dalam sistem pemasangannya. Berikut ini beberapa keunggulan dari penggunaan pipa beton bertulang reinforced concrete.

  • Kekokohan dan kekuatan yang sangat tinggi sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari penggunaan untuk saluran air limbah, saluran sanitasi hingga untuk kebutuhan pembangunan gorong-gorong
  • Pemasangan yang cukup efektif efisien serta sangat cepat
  • Melakukan penyambungan antara pipa yang cukup mudah untuk dilakukan karena pipa ini kedap terhadap air
  • Bentuk yang disesuaikan dengan kebutuhan yaitu bentuk bulat yang mana dapat mempermudah proses pengaliran pada air.

Fungsi Pipa Beton Bertulang (RCP)

harga buis beton megacon Bergas Ungaran

Penggunaan dari pipa beton bertulang atau RCP pun saat ini sangat banyak dibutuhkan terutama pada konstruksi yang memiliki kondisi bawah tanah agak sulit terutama juga pada konstruksi pengaliran air. Dengan menggunakan pipa beton maka jalanan akan bebas dari genangan air dan juga pada suatu daerah akan terbebas dari banjir akibat oleh air hujan.

Dapat digunakan sebagai saluran Rimba tidak hanya untuk pabrik namun juga untuk rumah tangga. Fungsi lainnya yang dapat diketahui adalah pipa beton bertulang dapat mendukung sistem hidran pada kebakaran dan juga desalinasi untuk tanaman.

Proses Produksi Pipa Beton Bertulang

harga buis beton megacon Bergas Ungaran

Langkah awal pada proses produksi pembuatan pipa beton bertulang adalah mencari mutu beton yang sesuai dengan standar yang ada pada pabrik beton. Pemilihan dari material yang sesuai tentunya sangat bertujuan untuk menjadikan rumah beton bertulang memiliki kualitas terbaik dan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan.

Untuk menentukan tingkat keberhasilan dari penggunaan maka pipa beton bertulang harus didukung oleh beberapa faktor diantaranya seperti pemilihan jenis dari pipa, tipe dasar pipa bedding, penimbunan, tahap pemasangan hingga cara pemeliharaan yang sesuai dengan spesifikasi teknis yang ada. Untuk meningkatkan hasil keberhasilan dari pemasangan pipa beton bertulang maka harus dilihat juga persyaratan yang ada di lapangan dan juga pengawasan serta pemasangan yang harus sesuai dengan standar yang ada.

Spesifikasi Pipa Beton Bertulang (RCP) di Bergas Ungaran

harga buis beton megacon Bergas Ungaran

Keterangan
Spesifikasi
TipeTipe NR V Diameter 300 mm
Ukuran T (mm) x OD1 (mm) x OD2 (mm) x L eff (mm)50mm x 400mm x 470mm x 2500mm
Spesifikasisambungan socket dengan karet penyambung tipe NH (Socketed NH Joint with Rubber Gasket)
Mutu BetonMin K-500
Berat192 kg
HargaRp363.000
*harga dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan

Tabel Ukuran Pipa Beton Bertulang / Buis Beton

harga buis beton megacon Bergas Ungaran

Referensi: http://pipabetonbertulang-megacon.bravesites.com/